Siapa Tokoh yang Anda Anggap Paling Mampu Perbaiki Kualitas Pelayanan Publik Jika Memimpin Asahan? lihat disini!!
Sekali klik Dapet Duit? Saya Sudah Buktikan Disini!!! DAFTAR GRATIS!!

Selasa, 29 September 2009

Rekor Baru Itu Bernama Akbar...

[SeputarAsahan:29/09/09] Muhammad Akbar Risudin, demikian Bupati Asahan memberi nama kehormatan untuk seorang bayi terbesar di Indonesia yang lahir di Asahan pada Hari Senin 21 September 2009 lalu. Akbar lahir di Rumah Sakit Umum Kisaran secara operasi cesar dengan bobot 8,7Kg. Ia merupakan anak ke-4 dari pasangan keluarga Hasanuddin dan Ani. Keluarga yang tergolong tidak mampu ini-pun akhirnya memutuskan untuk melakukan KB permanen setelah melahirkan Akbar.

Dalam cacatan Musium Record Indonesia, Akbar merupakan bayi terbesar di Indonesia. Kelahiran Akbar ini telah pula ikut "mengangkat" nama Asahan menjadi daerah yang belakangan ini disorot media massa bahkan sampai ke dunia internasional. Uniknya, orang tua Akbar sebenarnya dalah warga Kabupaten Batubara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Asahan. Awalnya Akbar bahkan sempat menjadi "rebutan" antara Bupati Asahan dan Batubara, meskipun akhirnya dapat "diselesaikan" secara baik oleh orang tuanya, Hasanuddin dan Ani.
Bupati Asahan tidak hanya memberikan nama kehormatan, tetapi sekaligus juga mengangkatnya menjadi anak dan berharap Akbar kelak dapat menjadi Bupati Asahan.

Kelahiran Akbar adalah simbol dari momentum bagi kebangkitan Asahan di ranah nasional dan Internasional. Momentum ini hendaknya tidak disia-siakan. Sorotan media masa terhadap kelahiran Akbar akan semakin indah dan berarti jika Asahan juga bisa menampilkan potensi "unggul' lainnya. Ada sepatu kulit dari Bunut, Dodol Tanjung Alam, Durian Rawang, Anyang Pakis dan banyak lagi potensi yang [sebenarnya] dapat dikembangkan bagi kemakmuran masyarakat Asahan.

Asahan perlu membangun/memperkuat imej sebagai daerah dengan pemerintahan yang bersih dan melayani serta masyarakatnya yang makmur. Tiga jargon ini perlu dijadikan visi pembangunan Asahan pada masa akan datang. Sudah bukan saatnya lagi kita merasa besar [hanya] di kampung sendiri. Lihat dan belajarlah dari keberhasilan kampung orang lain. Jika Pemerintah Kabupaten Jembrana Bali bisa memberikan pelayanan pendidikan gratis, kenapa Asahan tidak? Kalau pemerintah Kabupaten Sragen Jawa Tengah bisa memberikan pelayanan perijinan satu atap yang cepat murah dan ramah, Asahan pasti juga mampu. Kalau Kabupaten Solok Sumatera Barat berhasil membangun pemerintahan yang akuntabel dalam melayani masyarakat, Asahan perlu mengambilnya sebagai inspirasi untuk membangun daerah. Dan jika Kabupaten Tulungagung Jawa Timur berhasil mengembangkan ekonomi kerakyatan, Asahan perlu juga meniru! [Tim SeputarAsahan]

7 komentar:

  1. wah luar biasa...bayi sehat dan ibu sehat tentu tidak hanya karena usaha sendiri tetapi karena campur tangan pemerintah Daerah Asahan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu yang sedang mengandung (hamil). Semoga pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya dari Pemda Asahan dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Terima kasih,

    Sab. Hulu
    hulunias@yahoo.com

    BalasHapus
  2. ass..wr.wb
    SubhanAllah..keajaiban atas kuasa Tuhan,good posting,kunjungan balik dari aku yach..god luck n sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  3. Ya Allah...it's real...real! lucu banget lagi baby nya...thanks for sharing bro!

    BalasHapus
  4. Subhanallah...gede banget ya...bener2 rekor. Selamat yaa...

    BalasHapus
  5. Subhanallah..semoga saja bayi tersebut diberikan kesehatan ya. soalnya nggak pernah lihat bayi yang lahir dengan berat sebesar itu

    BalasHapus
  6. Subhanalloh, bingung mo ngucap apalagi. untung perut ibunya itu ciptaan Tuhan, jadi bisa menampung beban seberat itu selama berbulan2, coba kl bikinan manusia, bisa jebol tuh perut..

    Allohu Akbar....

    BalasHapus
  7. Bener bayi sehat 5 sempurna nih...
    belum bisa jalan udah ngabisin 2 ember susu...
    akbar2 lucu deh kamu,,,,

    Bamzz
    greenbamzz@gmail.com

    BalasHapus

Lihat Page Rank Blog Anda :
dipersembahkan oleh Page Rank Checker