Siapa Tokoh yang Anda Anggap Paling Mampu Perbaiki Kualitas Pelayanan Publik Jika Memimpin Asahan? lihat disini!!
Sekali klik Dapet Duit? Saya Sudah Buktikan Disini!!! DAFTAR GRATIS!!

Selasa, 24 November 2009

Budayawan Asahan Peroleh Penghargaan...

SeputarAsahan [24/11/09] Budayawan Asahan sekaligus penulis buku Legenda Kisaran Naga, R. Soetrisman Mhd. Effendi baru-baru ini memperoleh penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan seniman dan budayawan dari 10 kabupaten/kota di Sumut. Penyerahan penghargaan prestasi yang masih berkaitan dengan kegiatan Sumut Gema Pariwisata (Sumut GEMPAR) 2009 tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ir Hj Nurlisa Ginting MSc di Hotel Dharma Deli, Jumat (13/11).

Para seniman yang mendapat penghargaan tersebut yakni, Abdul Rahim seniman Teater dari Tebing Tinggi, Rosmaulina Pelatih Tari dari Simalungun, Hulman Siregar Seniman Ukir dari Taput, Jamaluddin Komedian dari Langkat, Amunah SPd Seni Tari dari Langkat, Irma Darmayanti Seni Tari dari Tanjung Balai, Herwinsyah Sirait Seni Teater dari Tanjung Balai, Edison Nainggolan Seni Musik dari Tobasa, P Halomoan Simanjuntak Seni Ukir dari Tobasa, Ahiruddin Pasaribu Budayawan dari Tapanuli Tengah, Abdul Rahman Sinaga Seni Rupa dari Tapanuli Tengah dan R Soetrisman, Budayawan dari Asahan. Lebih TerpacuPada penyerahan itu Nurlisa ginting menyampaikan, dengan pemberian penghargaan diharapkan para seniman bisa lebih terpacu sekaligus dapat meningkatkan prestasinya untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi baru.

Upaya Pemerintah SUMUT ini patut diapresiasi, mengingat saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis multidimensi yang berpotensi menghaucurkan sendi-sendi ketahanan budaya, mental dan moralitas bangsa. Upaya untuk mengembangkan seni dan kebudayaan haruslah ditempatkan ke dalam kerangka untuk mengantisipasi dampak negatif dari globalisasi informasi agar bangsa ini tidak kehilangan identitas diri [Tim Seputar Asahan]































4 komentar:

  1. merupakan suatu kebanggaan bagi daerah asahan atas penghargaan kepada budayawan asal daerah asahan,dan memang sepantasnya para budayawan mendapatkan itu. :)

    BalasHapus
  2. kunjungan sore sahabatku, sebagai tambahan, sy punya pr cuma 3, boleh saya tukar link sekalian follow!?, jika boleh mohon infokan saya, terima kasih sahabatku

    BalasHapus
  3. Ya mas, maksud saya tukar link dan follow. tidak lebih dan tidak kurang :) , itu mah kalo mas kagak keberatan dengan permohonan saya, jika keberatan mah kagak apa apa mas, saya juga maklum hehehe. tarSan: asal, link seputar asahan juga di publish di blog seleb ini yach he he he, <-- pasti mas, mudah2an sampe skarang saya masih sportive mas, jgn takut, kalo udah di pasang infokan saya mas Tarsan, insya Allah begitu saya baca coment mas, langsung saya pasang..

    BalasHapus
  4. Selamat, sudah selayaknya budayawan dan para seniman mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat luas. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan spirit baru bagi pengembangan seni dan budaya di Asahan....

    BalasHapus

Lihat Page Rank Blog Anda :
dipersembahkan oleh Page Rank Checker